Sabtu, 14 Februari 2015

Tips memilih Camera CCTV


By on 00.53

Setelah tahu Jenis-Jenis CCTV, kini kita kasih tips cara memilih Camera CCTV nya, agar gak salah pilih atau akhirnya ketepu kayak saya dulu,

1. Pilih Spek CCTV sesuai kebutuhan kita.
Contohnya : kita butuh cctv untuk jarak dekat atau jarak jauh, karna setiap cctv itu berbeda beda spesifikasinya. misal CCTV Jenis A speknya 1000 TVL itu menandakan besar kecilnya ukuran kapasitas gambar CCTV, semakin TVL nya tinggi semakin bagus tetapi tergantung Merk nya juga.
ada yang CCTV spek 1000TVL tapi gambarnya kurang fokus. kemudian kita perlu Infra red yang bagus, percuma cctv nya speknya 1000tvl, tapi infra rednya payah, jadi klo malam, ga bisa keliatan, atau runyam ga jelas. makanya perlu IR yang bagus,  seperti saya pernah beli cctv ini, harganya memang cukup murah sekitar 180.000 speknya 1000tvl, IR nya bagus ada 3 yang besar. tapi ternyata tidak bermerek, karna saya penasaran, jadi saya beli ternyata hasilnya siangnya bagus,tapi malamnya kurang tajam gambarnya walaupun malamnya udah berwarna. memang harga itu ga bohong. hahaha...

Contoh CCTV Dome 1000Tvl harga murah.

Klo kita lihat dari penampilan dan spek, ini cctv kayaknya meyakinkan, tapi kita harus bertanya dulu sama yang jual, ini jarak fokus IR nya berapa meter, karna setiap spek dan merek tentunya berbeda.

Kita harus bedain camera buat di dalam dan buat diluar, karna ketahanan dan bahannya berbeda. untuk di dalam ruangan kita pakai yang type Dome, supaya lebih murah dan lebih mudah pasangnya. kemudian untuk diluar kita pasang CCTV Outdoor yang bahannya dari besi dan pake bracket untuk ditempel di dinding memakai bor. 
 Contoh CCTV Outdoor yang bagus.
Semua orang ingin CCTV yang bagus dan murah klo bisa, tapi klo mau jujur, yang bagus itu mahal. ckckckck.... tapi lumayan lah. yang penting berkualitas, gak runyam dan ga gelap. 
contoh cctv yang kurang bagus klo udah malam, atau dalam suasana gelap.


pertama kali saya beli cctv itu model Infra Red kayak gini, speknya 700tvl katanya sih cameranya sony punya, tapi aneh ko murah ya. hehe...klo siang sih lumayan lah, tapi jaraknya cuma sampe 10 meter paling jauh. tapi sayang klo malamnya gambar agak runyam dikit. ya maklum murah meriah, biasanya harganya 170rbuan kebawah.
bagusnya sih kita pilih yang seperti ini dan ber merk kayak gambar dibawah ini untuk di dalam ruangan , memang sih muahal sekitar 500rbuan. tapi puas gan. 1000 tvl tapi IR nya keren.
klo ini buat yang di outdoornya, harganya lebih murah dari yg indoor sekitar 300rb-400rb karna merknya masih kalah sama yang diatas.

Jadi sih intinya kita jangan sampe salah pilih beli cctv, pas dipasang ternyata mengecewakan. mending beli sesuai dengan kantong dan kebutuhan kita, jangan tergiur dengan harga murah harga paket tapi kualitas mengecewakan. percuma soalnya.
jangan pula tertipu dengan spek TVL nya gede, tapi ga bermerk atau jarak fokusnya kurang sesuai dengan keinginan kita, karna katanya banyak camera yang tvl nya banci atau kw. so lebih baik bertanya dahulu sebelum membeli pada penjualnya. pertama Jarak camera, lensa camera dan jarak ir nya berapa meter.

sekian tips memilih camera cctvnya, memang belum begitu jelas, sisanya bisa ditanyakan.
oke thx telah membaca.



About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar :

Posting Komentar